Recent Posts

Key Point Hidup

By HAES ‍ → Sunday, 10 January 2016
Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan
Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Kar'na waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua
( Sheila on 7 ) 

key point hidup
Menciptakan kehidupan yang indah tanpa mengecilkan kekuatan sebuah mimpi....

Hidup ini tidak pasti, tidak ada jaminan. Siapa orang yang bisa tau apa yang akan terjadi besok ? lalu kenapa harus mencemaskan hari esok ! Banyak orang yang mencemaskan masa depan dan mulai merencanakan masa depan namun merugikan masa kini yang sebetulnya jauh lebih berharga. Saat ini adalah satu-satunya waktu yang sangat berharga. Bila seseorang mengorbankan masa sekarang-mengisinya dengan hal-hal yang tidak bermanfaat dan tidak penting sebetulnya sama saja dengan mengorbankan kebahagiaannya sendiri. Jadi nikmatilah saat ini dan berbuatlah sesuatu yang bermakna bagi diri anda dan orang lain disekeliling anda.

Untuk mengisi hidup yang indah dan bahagia di masa sekarang dan masa depan cobalah untuk mempraktikkan langkah-langkah dibawah ini

Hayatilah hidup setiap hari sepenuh-penuhnya ....
Isilah hari anda hari ini dengan sesuatu yang bermanfaat dan menggembirakan serta memberikan dampak positif bagi diri anda dan orang-orang disekitar anda.

Tetapkan sasaran untuk setiap hari ...
Lakukan sesuatu yang benar-benar anda sukai dan menggembirakan bagi anda. kalau hari ini anda ingin berkebun, lakukan saja, tidak usah mendengarkan omongan oranglain. Jangan takut kalau ada orang menganggap apa yang kita kerjakan itu (misalnya) hal sepele. Kalau itu ada artinya bagi anda, itulah yang penting.

Katakan kepada diri sendiri bahwa anda punya hak untuk berbahagia .....
Banyak orang terlalu khawatir dan cemas mendengar apa yang disampaikan oleh orang-orang disekelilingnya. Jangan membiarkan oranglain membuat anda khawatir dengan pikiran mereka yang negatif. Anda harus menyaring semua informasi yang ingin anda masukan kedalam pikiran. Dan putuskan hanya yang baik bagi diri anda inzinkan untuk disimpan dan diingat.

Sisihkan waktu beberapa jam untuk rileks setiap hari ....
Jangan pelit memberikan makan kepada jiwa dan hati anda. Lakukan hal-hal yang memberikan anda kedamaian jiwa dan membebaskan anda dari masalah hidup. Luangkan waktu untuk rileksasi, meditasi, rekreasi dan bersosialisasi. karena semua ini akan memberikan kesegaran bagi pikiran, emosional dan jiwa anda.

Terimalah diri sendiri seperti apa adanya .....
Terimalah semua kekuatan dan kelemahan diri anda apa adanya dan tidak mencoba untuk menjadi oranglain. Dengan menerima diri sendiri apa adanya, akan muncul rasa kecukupan hati di dalam diri anda. dan anda akan menjadi diri sendiri dan menemukan kebahagiaan.

Setiap orang bisa menciptakan kehidupan yang indah, karena sumber untuk ini telah tersedia di dalam diri kita. Jadi " jangan hidup untuk hari esok. Hiduplah untuk hari ini sepenuh-penuhnya" ...

[ credit ]

Orang Ini Bikin Karya Seni 'Star Wars' dari Bayangan Cahaya

By HAES ‍ → Saturday, 9 January 2016
Booming film STAR WARS The Force Awakens memang belum pudar begitu saja, hingga kini film karya George Lucas itu sudah mengalahkan Titanic dalam perolehan pendapatan.

Well tanpa basa-basi lagi, berikut ini beberapa karya ilustrasi seniman asal Tiongkok, Hong Yi yang membuat sebuah karya sederhana tapi begitu luar biasa.

hong yi star wars
Seperti yang dikutip dari keepo.meHong Yi memanfaatkan bayangan cahaya sehingga menghasilkan bayangan bertema STAR WARS yang sangat keren, ada bayangan Dart Vadder, Yoda dan yang lainnya, penasaran dengan karya Hong, yuk lihat beberapa fotonya berikut.

hong yi star wars

hong yi star wars

hong yi star wars

hong yi star wars

hong yi star wars
Wah keren juga ya, hanya bermodal bayangan cahaya, kumpulan karya bertema Star Wars ini mampu membuat takjub siapa saja yang melihatnya, bagaimana menurutmu?

Filosofi: Alon-Alon Asal Kelakon

By HAES ‍ →
"Alon-alon asal kelakon" mempunyai filosofi yang mendalam bagi orang jawa. Bagi orang Jawa alon alon asal kelakon itu bukan berarti pelan-pelan asal terlaksana. Maksudnya dalam mengerjakan sesuatu gak perlu kemrungsung bukan berarti terlambat tetapi penuh dengan kehati hatian dan pertimbangan dalam mencapai suatu tujuan.

foto sepeda onthel terbaru
sumber gambar: oxygenmate.com

Seperti yang dikutip dari blokitpi.wordpress.com. Kata alon alon asal kelakon itu, terdiri dari 3 kata yang masing-masing mempunyai arti :
ALON-ALON (hati-hati, penuh pertimbangan) ketika melakukan segala sesuatu/pekerjaan, sebaiknya tidak dilakukan secara terburu buru, tapi dijalankan dengan penuh hati-hati dan pertimbangan baik-buruknya dampak yang mungkin timbul.

ASAL (dengan nalar, akal sehat, rasional) melakukan segala sesuatu yang dijalankan tidak asal asalan tapi dengan penuh pertimbangan, dan hendaknya rasional, dengan akal sehat dan nalar yang baik/ tidak dipenuhi nafsu, baik nafsu memperoleh hasil instan atau menghalalkan segala cara.

KELAKON (ada tujuan; atau sasaran; mampu mencapai tujuan/sasaran yang telah ditetapkan) hal yang telah dijalankan dengan penuh pertimbangan dan menggunakan akal sehat tersebut harus memiliki ukuran, tujuan, sasaran yang jelas dan yang paling penting tujuan yang telah ditetapkan harus tercapai atau terlaksana, entah dengan hasil menggembirakan atau kurang memuaskan.

Jadi ALON-ALON ASAL KELAKON bukan sekedar melakukan pekerjaan dengan lambat asal selamat tapi disertai kehati-hatian, pertimbangan, akal sehat, nalar, tujuan yang jelas dan mampu mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Selamat menjalani hidup :)

Salad Indonesia Gurih nan Menyegarkan

By HAES ‍ →
Salad adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap. Menurut The Dictionary of American Food and Drink, salad didefinisikan sebagai makanan yang berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain.

Dikutip dari beritagar.id. Selama ini salad identik dengan makanan Eropa, padahal Indonesia juga kaya akan berbagai salad dengan aneka bumbu.

Selat Solo
Dari namanya saja, Anda tentu sudah tahu asal makanan ini. Terdiri dari berbagai sayuran seperti wortel, buncis rebus, dan potongan selada.

Ya, Solo tidak hanya dikenal dengan batik, tapi juga kulinernya. Sahal satunya selat Solo. Dilansir Detik, makanan berkuah dengan isian aneka sayuran rebus, keripik kentang, acar bawang merah dan ditambah dengan potongan daging berbumbu ini kaya akan rempah. Rasanya manis dan gurih.

Plecing
A photo posted by Bq Bachtiar (@bqbachtiar) on
Plecing yang populer berasal dari Lombok. Rebusan kangkung dan taoge ditambah dengan kacang goreng yang disiram dengan sambal tomat khas Lombok. Sambal tomat yang terdiri dari tomat, cabai merah, bawang putih, bawang merah yang direbus dulu kemudian diuleg dengan ditambah garam, terasi dan tidak ketinggalan potongan jeruk limau. Rasa terasi yang gurih dipadu dengan limau yang segar akan membuat Anda ketagihan.

Asinan Bogor
Berkunjung ke kota hujan, Bogor, Anda wajib membawa pulang asinan bogor. Rasa asam kuah asinan yang berasal dari cuka dan bertaburan sayuran membuat makanan terasa menyegarkan. Apalagi jika Anda santap dalam kondisi dingin. Semakin segar.

Asinan ada dua pilihan, yaitu asinan sayur dan buah. Dengan proses pengawetan makanan dengan cara merendam buah atau sayur yang akan dijadikan asinan dengan larutan air dan garam atau gula. Bagi Anda penyuka rasa manis dan segar, asinan adalah sajian yang tepat.

Karedok
Untuk Anda penyuka gado-gado, tentu tidak asing juga dengan salad segar bernama karedok. Hampir sama dengan gado-gado, aneka sayuran menjadi bahan utama makanan ini. Tapi bedanya, karedok khas Sunda ini terdiri dari sayuran mentah seperti kacang panjang, kol, terung bulat, mentimun yang diguyur dengan bumbu kacang.

Ditambah dengan daun kemangi akan membuat aroma karedok makin menggugah selera. Aroma kencur yang khas menambah kenikmatan ketika Anda makan karedok.

Gado-gado
Gado-gado bisa menjadi teman makan siang Anda yang mengenyangkan dan sehat. Bumbu kacang yang gurih dipadu dengan sayuran segar membuat gado-gado pun menjadi menu favorit mantan Presiden Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri.

Berbagai rebusan sayur, kentang, tahu, tempe dan telur tersaji dengan siraman bumbu kacang serta taburan kerupuk. Gado-gado yang populer adalah gado-gado Betawi. Gado-gado bisa Anda nikmati dengan nasi atau lontong.

Keindahan Pegunungan Karst dan Sawah di Tam Coc, Vietnam

By HAES ‍ → Friday, 8 January 2016
Tam Coc yang mirip dengan Lembah Harau Sumatera Barat ini, terletak sekitar 90 km dari kota Ninh Binh, dan dianggap sebagai salah satu pemandangan yang paling spektakuler di Vietnam seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.co.id. Tam Coc  berarti "tiga gua" - yaitu gua Hang Ca (pertama), Hang Giua (kedua) dan Hang Cuoi (terkecil).

karst landscape vietnam
Untuk berkunjung ke Tam Coc biasanya dilakukan dengan naik perahu mengikuti sungai Ngo Dong yang berliku-liku dari desa Van Lam. meski perjalanan menyusuri sungai membutuhkan waktu sekitar 3 jam, namun 3 jam itu akan terasa sangat cepat karena pemandangan sepanjang sungai yang didominasi oleh sawah-sawah dan menara-menara batu karst, sangatlah indah dan damai. Tidak diragukan lagi, yang paling mengesankan dari Tam Coc adalah sawah dan pada saat terbaiknya, sawah-sawah ini berwarna hijau terang bercampur kuning, yang membentang sepanjang jalan dari tepi sungai hingga ke kaki formasi batuan.

karst landscape vietnam
Rute sungai ini juga melalui tiga gua alam, yang terbesar memiliki panjang 125 meter dengan tinggi langit-langit gua sekitar 2 meter di atas air. Perahu biasanya didayung oleh satu atau dua perempuan lokal yang juga membawa barang-barang sulaman untuk dijual.

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

karst landscape vietnam

Batu Solor yang Misterius - Stonehenge nya Indonesia

By HAES ‍ →
Kamu penggemar novel fiksi 'The Secret of the Immortal Nicholas Flamel'? Pasti familiar sama Stonehenge. Iya, bangunan era Perunggu yang konon terdapat ley linenya itu. Terletak sekitar 13 Km dari Salisbury, Stonehenge merupakan lingkaran batu tegak yang berada di dalam lingkup tembok tanah.

wisata batu solor bondowoso
Kalau mau menikmati keindahan jajaran batu-batu besar, sebenarnya enggak usah jauh-jauh ke Inggris sih. Kamu cukup pergi ke Batu Solor yang ada di Bondowoso, Jawa Timur.

wisata batu solor bondowoso
Seperti yang dikutip dari www.bintang.com. Batu Solor merupakan situs sejarah peninggalan zaman megalitikum. Kalau dihitung jadinya itu 2.500 sebelum masehi. Kamu masih dimana tuh? Yaudah enggak usah dipikirin.

wisata batu solor bondowoso

wisata batu solor bondowoso
Puluhan batu-batu besar dengan ketinggian yang fantastis bisa kamu temukan disini. Bagaimana batu-batu tersebut bisa ada di Bondowoso memang belum diketahui secara jelas. Mungkin saja batu Solor itu hanyalah sedikit peninggalan dari peradaban zaman megalitikum.

wisata batu solor bondowoso
Tenang aja, akses menuju Batu Solor ini sudah diperbaiki oleh pemerintah setempat. Jadi, kamu bisa lakukan perjalanan dengan lebih nyaman. Tertarik berkunjug ke Stonehengenya Indonesia?

10 Resolusi 2016 Terbanyak Versi Twitter

By HAES ‍ →
Pengguna Twitter di Indonesia ternyata banyak yang mem-posting keinginan mereka di tahun 2016. Setidaknya ada 10 cuitan terbanyak mengenai resolusi para pengguna situs jejaring sosial itu, seperti yang dikutip dari www.jawapos.com.

Melalui keterangan persnya (4/12), Twitter mengumumkan bahwa urutan peringkat didasarkan atas berbagai kata kunci yang digunakan pengguna untuk berbagi mengenai resolusi tahun baru mereka. Pendataan dilakukan mulai dari akhir Desember 2015 hingga 3 Januari 2016.

twitter wallpaper 2016
Adapun peringkat pertama, kebanyakan para pengguna Twitter ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Hal ini juga disampaikan salah satu artis Herjunot Ali melalui akun Twitternya @herjuno7Ali. "Happy year teman2. Semoga segala resolusinya dilancarkan, pasti bisa dimulai dari doa yang baik, kerja yang bener, jadi kenyataan deh," tulisnya.

Sementara peringkat kedua, pengguna Twitter berharap punya pacar baru, dan disusul dengan keinginan hidup lebih sehat, seperti cita-cita penyanyi Titi DJ dalam akun @ti2dj. "Ini nih resolusi di awal 2016 buat sy, #tantangan30hari #DietAlaTITIDJ," cuitnya. (fab/JPG)

Berikut 10 resolusi 2016 terbanyak menurut Twitter :

1. Menjadi pribadi yang lebih baik
2. Punya pacar baru
3. Hidup lebih sehat
4. Diet atau mengurangi berat badan
5. Menjadi lebih dewasa
6. Leih sukses dalam karir
7. Berhenti merokok
8. Punya rumah sendiri
9. Lebih rutin olah raga
10. Mendapat pekerjaan baru