Recent Posts

Kumpulan Gambar Kelinci Super Imut dan Unyu-Unyu

By HAES ‍ → Senin, 20 Oktober 2014
Dibawah ini adalah kumpulan foto-foto kelinci lucu dan Unyu-unyu, memang kebanyakan orang memilih untuk memelihara anjing atau kucing sebagai sahabat, namun untuk beberapa orang kelinci bisa menjadi satu alternatif binatang peliharaan yang baru, tak lain mereka adalah mahluk berbulu lembut dengan tingkah yang menggemaskan, hewan pemakan wortel ini juga tidak perlu perawatan yang sulit saat memeliharanya, namun yang perlu diperhatikan dari seekor kelinci adalah aroma tubuh kelinci itu sendiri.Yuk Liataja kelincinya unyu-unyunya.

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu

gambar kelinci imut lucu unyu unyu
GImana? unyu-unyu banget kan? hihihi

[ sumber ]

Tingkatkan Kecerdasan Kamu Setiap Harinya dengan 10 Langkah Ini

By HAES ‍ →
Setiap orang memiliki kecerdasan yang berbeda setiap harinya. Tergantung dari masing – masing orang, mereka akan dengan sadar menaikkan atau bahkan menurunkan kualitas dari kecerdasan mereka saat itu. Meningkatkan kecerdasan juga tidak bisa dilakukan dengan mudah. Ada banyak hal atau kegiatan yang bisa membantu kita merangsang otak kita untuk meningkatkan kualitas kecerdasan yang kita miliki. Dan berikut ini 10 langkah yang bisa kita gunakan setiap harinya.

cara meningkatkan kecerdasan
1. Pintar dalam memanfaatkan waktu online Kamu
Jika pekerjaan Kamu berhubungan dengan dunia online, maka jangan sia – siakan waktu online Kamu hanya untuk mengunjungi dan aktif di sosial media saja. Kamu dapat menggunakan waktu online Kamu untuk mengunjungi berbagai situs atau website yang memuat pelajaran secara online. Membaca berbagai informasi dan berita seputar perkembangan teknologi dan sebagainya akan membuat Kamu menambah wawasan dengan mudah. Kamu bisa menambah wawasan seputar dunia manajemen, sumber daya manusia, pemasaran dan hal lainnya.

2. Banyak membaca
Siapapun orangnya yang ingin meningkatkan kecerdasan mereka, tentu cara yang paling mudah dan banyak dilakukan adalah dengan membaca. Beberapa orang merasa membaca berita secara online sudah cukup, tapi lebih dari itu juga, banyak orang yang lebih nyaman membaca koran mereka di pagi hari, mengetahui update berita setiap hari dan membaca buku – buku pengetahuan. Membaca akan menambah wawasan kita seputar dunia apapun, untuk itu jangan membatasi bacaan yang ingin Kamu baca.

3. Tulis kegiatan yang sudah Kamu lakukan
Jika Kamu memiliki to do list harian, maka Kamu juga bisa membuat sebuah list pekerjaan apa saja yang sudah Kamu kerjakan setiap harinya. Ini akan membuat Kamu senang karena telah berhasil menyelesaikan tugas Kamu pada hari itu. Ini akan memicu semangat Kamu untuk mengerjakan pekerjaan Kamu esok hari. Jadi cobalah untuk tidak hanya menuliskan daftar pekerjaan yang harus dikerjakan, tapi juga yang sudah dikerjakan.

4. Tulis apa saja yang Kamu pelajari
Jika Kamu sudah berhasil membaca sebuah informasi atau pengetahuan baru, Kamu bisa menuliskan ringkasan dari ilmu baru yang Kamu pelajari. Dengan begitu Kamu akan mengingat pelajaran itu dengan mudah.

5. Jangan takut untuk bermain
Kamu merasa waktu Kamu selalu habis untuk bekerja dan bekerja? Kebanyakan orang berkata bahwa pekerjaan mereka tidak mengijinkan mereka untuk bermain sekalipun. Tapi nyatanya ketika Kamu bermain, Kamu akan merasa kembali fresh dan siap untuk bekerja kembali. Jangan takut untuk bermain permainan yang mengasah otak Kamu, seperti puzzle, scrabble, ataupun catur. Jika tidak ada waktu untuk keluar dan bermain bersama teman, maka bisa menggunakan aplikasi online untuk permainan ini. Puzzle akan mengasah dan merangsang otak kita untuk berfikir lebih kreatif dan cerdas.

6. Jangan ragu untuk melakukan banyak hal baru
Jika Kamu memiliki hal baru yang ingin Kamu lakukan, maka lakukan saja. Karena Steve Jobs yang awalnya putus sekolah dan memiliki keahlian bidang teknologi saja bisa menekuni seni kaligrafi, dan akhirnya mampu melahirkan produk – produk Apple. Itu artinya kita juga bisa menciptakan hal baru dari kegiatan baru yang kita coba lakukan. Berani mencoba akan memberikan kita banyak pengalaman baru juga.

7. Bergaul dengan orang hebat
Orang hebat disini bukan hanya sekedar mereka yang berpangkat atau memiliki jabatan. Tapi orang hebat di sini adalah mereka yang mampu mengajak kita untuk berlajar, membuka wawasan dan saling bertukar pikiran. Carilah teman yang mampu mengajak Kamu untuk saling berbagi ilmu dan pengetahuan. Dengan begitu ilmu Kamu akan bertambah seiring pertambahan koneksi teman Kamu.

8. Jelaskan ke orang lain
Albert Eistein pernah berkata bahwa jika Kamu tidak dapat menjelaskan secara sederhana tentang suatu hal, itu artinya Kamu belum memahami dengan baik hal tersebut. Jika Kamu sudah mempelajari ilmu baru, jangan ragu untuk memberitahukan itu kepada orang lain. Ketika Kamu berhasil menjelaskan dengan baik, itu artinya pemahaman Kamu mengenai hal itu juga semakin baik.

9. Belajar bahasa baru
Tahukah Kamu jika mempelajari bahasa baru juga akan meningkatkan kecerdasan otak kita? Kamu dapat mempelajari bahasa baru sesuai dengan minat Kamu. Kamu tidak dituntut untuk fasih berbicara dan menulis menggunakan bahasa asing. Kamu bisa mempelajari bahasa baru secara online saat waktu luang Kamu di kantor.

10. Istirahatkan pikiran Kamu sejenak
Setelah Kamu berusaha untuk meningkatkan kecerdasan otak dengan berbagai kegiatan tersebut, kini saatnya Kamu memperhatikan bagaimana tubuh Kamu memberikan reaksi terhadap itu. Kelelahan juga tidak baik untuk proses peningkatan kecerdasan Kamu. Kamu butuh istirahat dan mengistirahatkan pikiran sejenak. Gunakan waktu libur Kamu dengan baik untuk beristirahat dan bersiap untuk memulai kegiatan esok harinya.

[ sumber ]

Cara Tau Kamu Punya Mental Orang Miskin

By HAES ‍ →
Ada orang yang emang dari lahir udah kaya, ada juga yang sebaliknya. Ada yang berusaha ngubah hidupnya jadi lebih baik, ada juga yang gak ngapa-ngapain. Termasuk orang yang manakah kah kamu? Belum tahu? Yuk MBDC bantu. Inilah beberapa hal yang nandain kalo kamu punya mental orang miskin:

ciri ciri mental orang miskin
1. Malas
Kayaknya yang ini gak perlu MBDC jelasin banget lah. Masa gini aja kamu gak ngertiii. Ada pepatah orang tua yang bilang "Jangan telat bangun pagi, tar rejekinya dipatok ayam". Kalo kamu gak pernah nganggap serius perkataan orang tua kamu yang barusan, udahlah jangan ngarep kamu bisa jadi orang yang lebih baik dari hari kemaren.

Maklum aja, pepatah tersebut banyak benernya, kalo kamu males bangun pagi, kamu ngelewatin banyak kesempatan. Misalnya, ngeliat matahari terbit, ngerasain udara pagi yang enak banget dan juga kalo kamu bangunnya kesiangan, pasti abis itu susah deh fokus buat hal-hal lain. Soalnya paling enak tuh kerja pas lagi seger. Kamu bisa mikirin hal-hal yang sebelumnya kamu gak pikirin.

Itu hanya salah satu contoh kemalasan ya, kamu liat sendiri deh apalagi kemalasan yang ada dalam diri kamu.


2. Gak Mau Berinovasi
Dari banyak cerita orang sukses, salah satu yang MBDC perhatiin adalah orang kaya selalu berinovasi agar bisa mencapai hal-hal baru. Kalo orang-orang itu udah stuck dengan satu ide, mereka coba mencari cara lain agar tetap sukses. Intinya, mau berinovasi, bisa ngeliat peluang baru.

Kalo kamu hidupnya gitu-gitu aja, terlalu lurus atau terlalu belok Ya jangan ngarep kamu bakal punya perkembangan dalam hidup kamu. Ya kali Tuhan ngasih kamu hujan duit, sedangkan kamu diem-diem aja. Enak aja.


3. Gampangin Sesuatu
Ini juga nih. Penyakit banget. Kamu selalu nganggap semuanya gampang. Pekerjaan yang harus beres minggu depan, kamu tunda-tunda. Pas udah mau deket harinya. Eh kamu masih juga belum beresin. Dijamin caur sih pasti.

Dengan ngegampangin sesuatu, kamu dijamin bakal gak bisa sempurna dalam banyak hal. Kalo usahanya gak maksimal, ya hasilnya juga gak mungkin hebat kan. Maka dari itu ubahlah mental kayak gini. Jadilah orang yang lebih keren.

Ingat kata JKT48, usaha keras tak akan pernah mengkhianati!


4. Susah Ngatur Uang
Salah satu prasyarat orang banyak duit tentu saja adalah dengan punya duit. Ada dua tipe duit, yang satu buat diabisin ama yang satu lagi duit disimpen. Kalo orang kaya bisa punya dua-duanya. Tapi, kalo kamu belum kaya bukan berarti kamu gak bisa. Coba deh atur uang yang ada, terus sisihin buat ditabung. Kali aja lama ditumpuk bisa jadi gunung.

ciri ciri mental orang miskin
Orang sekaya apapun kalo susah ngatur uang, dijamin dah bakal abis juga. Jadi kalo kamu juga belum kaya-kaya banget, jangan sok-sokan boros deh.


5. Ngeluh Mulu
Sekali lagi, kamu ngaca lagi sama diri sendiri. Lihat deh apa yang sebenernya menghambat diri kamu. Kalo kamu terus-terusan nyalahin orang dan dunia, udah jelas ada yang salah sama kamu. Coba deh ubah cara pikirnya, Ngeluh terus hasilnya apa? Negatif. Terus udah negatif apa? Jadi gak bisa ngapa-ngapain. Mending belajar untuk ngeliat apa yang kurang di diri sehingga bisa hal-hal buruk terjadi sama kamu, terus sabar deh. Tuhan baik kok.

Semoga petuah MBDC berdampak positif ya buat kamu. Yaaa sekali-kali kamu masuk MBDC baca yang kayak-kayak gini, supaya hidupnya makin keren. Sepakat ya? Sepakaaat.

[ sumber ]

Danau Ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau

By HAES ‍ →
Salah satu pemandangan paling indah di Filipina adalah gunung berapi yang aneh yang memiliki sebuah danau di kawahnya dan gunung itu sendiri berada dalam danau besar. Dengan kata lain, Danau Taal atau Taal Lake yang berada dalam Taal Volcano adalah sebuah danau di sebuah pulau yang berada di danau yang berada di sebuah pulau. Dan yang lebih menarik lagi, ada sebuah pulau yang lebih kecil di dalam Danau Taal yang disebut Vulcan Point, yang membuatnya menjadi sebuah pulau di danau di sebuah pulau di danau di sebuah pulau di Samudera Pasifik.

Danau Ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau
Terletak di antara provinsi Cavite dan Laguna sekitar dua jam dari ibukota Manila, Taal Landform terkenal dengan keindahannya, hingga menjadikannya latar belakang di video musik Katy Perry yang berjudul "​​Roar". Tapi selain dari pesonanya, gunung berapi kecil itu menimbulkan cukup ancaman. Ini sebenarnya adalah salah satu gunung berapi paling aktif di dunia, dengan periode kegiatan yang paling baru-baru ini di tahun 1965-1977. Menyebabkan korban tewas sekitar 5.000 hingga 6.000 orang dan menjadi rekornya dari 33 letusan dalam sejarah. Meskipun saat ini dalam keadaan dorman, namun gunung ini masih menunjukkan tanda-tanda akan aktif kembali, dalam bentuk fraktur tanah, aktivitas seismik yang kuat, dan pembentukan geyser.

Danau Ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau
Untuk menambah keanehan nya, Taal Lake juga menjadi tuan rumah dari dua mahluk "marine" yang unik. Duhol atau Taal Lake Seasnake adalah satu-satunya ular laut air tawar di dunia. Demikian pula, Tawilis (Sardinella tawilis) adalah satu-satunya spesies ikan sarden yang dapat bertahan hidup di lingkungan air tawar.

Danau Ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau

Danau Ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau

Danau Ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau

Danau Ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau

Danau Ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau

Danau Ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau
[ sumber ]

Resep Puff Keju Ala Brasil

By HAES ‍ →
Ingin camilan keju yang lezat dan berbeda? Anda harus mencoba resep Puff Keju ala Brasil ini. Membuatnya sangat cepat dan mudah. Cocok untuk camilan di sore hari bersama keluarga.

resep puff keju
Bahan dan cara membuatnya pun juga mudah dan praktis:

Bahan:
- 1 butir telur
- 1/3 cangkir minyak zaitun
- 2/3 cangkir susu
- 170 g tepung tapioka
- 100 g keju parut favorit Anda
- garam secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan oven sampai 200 ° C. Olesi cetakan muffin. Masukan semua bahan ke dalam blender dan haluskan hingga terbentuk 2 cangkir adonan.
2. Pindahkan adonan ke dalam cetakan muffin. Isi sekitar 3/4 penuh. Panggang dalam oven selama 20 menit, sampai semua mengembang dan berwarna kecoklatan.
3. Angkat dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit. Makan selagi hangat atau hangatkan sebelum mengonsumsinya.
Selamat mencoba.

[ sumber ]

Inilah Ciri-ciri Flashdisk Palsu

By HAES ‍ →
Dewasa ini, kehadiran flashdisk sebagai media penyimpanan menyingkirkan disket yang lebih dulu ada, selain itu juga lebih diminati ketimbang CD-ROOM karena kepraktisannya. 'Jual flashdisk murah diobral' pun tak sedikit terlihat menghiasi bagian depan atau header toko komputer, laptop ataupun aksesoris dari keduanya. Mereka membuatnya sebagai teaser agar calon konsumen melirik dan akhirnya beli di toko mereka. Sah-sah saja hal itu dilakukan, tapi sebagai pembeli yang cerdas, kita harus cermat dan teliti agar tak tertipu dengan flashdisk palsu yang akhir-akhir ini marak beredar.

ciri ciri flashdisk palsu

Ciri-ciri Flashdisk Palsu :
1. Posisi flashdisk. Saat dicolok, flashdisk ori posisinya lurus dan tegas, tetapi tidak untuk flashdisk palsu, saat dicolok posisinya sedikit bengkok ke bawah / tidak lurus.

2. Kapasitas Flashdisk. Pada flashdisk KW (palsu), kapasitas yang tertera di kemasan tidak sesuai dengan kapasitas asli flashdisk. Misal di kemasannya tertulis 16 GB, tapi setelah dicek di komputer (klik kanan properties), ternyata hanya berkapasitas 2 GB saja.

3. Proses Pengiriman Data. Pada flashdisk original, kecepatan pengiriman datanya cenderung selalu stabil, sehingga lebih cepat. Lain halnya pada flashdisk KW, proses pengiriman datanya sangat dinamis, kadang cepat, kadang lambat.

ciri ciri flashdisk palsu
4. Harga. Flashdisk palsu pasti harganya jauh lebih murah dari yang asli. Saya pernah beli flashdisk 16GB seharga 100rb. Nggak tahu ini asli atau palsu, waktu itu belum berpengalaman, jadi nggak merhatiin ciri-cirinya. Dan saya pun lupa naruhnya dimana, mungkin juga udah saya buang. Yang jelas, baru beberapa bulan menggunakannya, tahu-tahu rusak, padahal memakainya juga tidak sembarangan, lumayan dirawat.

5. Data Mudah Rusak. Seringkali data-data yang disimpan dalam flashdisk KW mudah rusak sendiri, folder-folder penyimpanan berubah jadi huruf nggak jelas, data hilang sebagian, data eror. Baca juga : Tips Merawat Flashdisk Agar Awet

6. Sulit Dideteksi. Ketika baru pertama kali nyolok flashdisk di laptop atau komputer, pasti akan terjadi proses perkenalan device. Paling lama 20 detiklah, seharusnya flashdisk sudah terdeteksi. Lain halnya dengan flashdisk palsu, butuh waktu berkali-kali colok untuk mendeteksinya, karena terkadang satu kali colok belum terdeteksi.

7. Garansi. Para penjual flashdisk KW biasanya tidak mau memberi garansi pada produknya. Jadi kalau rusak, kamu harus beli lagi. Lain halnya dengan flashdisk asli, garansi vendor (pabrik) akan diberikan dalam beberapa bulan, bahkan tahun.

Dengan membaca artikel ini, semoga bisa membantu kamu yang lagi bimbang membeli flashdisk, sehingga bisa lebih teliti dan tidak tertipu, karena USB Flashdisk abal-abal ini sudah mampu meniru merk-merk flashdisk terkenal seperti kingston, sandisk, toshiba, dan lain-lain.

Semoga bermanfaat, mungkin kamu mempunyai pengalaman lain seputar flashdisk palsu ini?

[ sumber ]

10 Bentuk Pesawat Paling Aneh Abad 20

By HAES ‍ →
Airbus, Boeing, dan Concorde adalah nama-nama yang sukses di dunia penerbangan di abad 20. Dunia penerbangan berada dalam salah satu era terbaik, terbukti dengan banyaknya pesawat sukses yang lahir di abad ini.

bentuk pesawat paling aneh di dunia
Namun, sejumlah eksperimen juga melahirkan sejumlah pesawat berbentuk aneh dan beberapa di antaranya bahkan gagal terbang.

Berikut 10 pesawat yang memiliki bentuk paling aneh di abad 20:

The Lockheed XFV (1954)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Ini adalah pesawat prototipe eksperimental untuk menunjukkan bagaimana proses operasi lepas landas Vertical Take-off and Landing (VTOL). Pesawat ini juga dikenal dengan julukan 'Salmon'.


Aerocar N103D (1956)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Aerocar adalah cikal bakal mobil terbang modern saat ini. Dipatenkan pada 1956, mobil terbang ini memiliki mesin dengan 125 tenaga kuda dan kecepatan jelajah di udara mencapai 160 km/jam.

Sayapnya diletakkan terpisah dalam kargo yang digandeng di belakang mobil dan diklaim dapat mengubah mobil menjadi pesawat terbang hanya dalam waktu 30 menit.


Hughes XH-17 (1952)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Pesawat ini memiliki sistem rotor utama berdiameter 41 meter. Berjuluk 'Flying Crane', pesawat ini mampu terbang dengan beban lebih dari 23 ribu kilogram.

Namun sistem penggeraknya ternyata tidak efisien dan membatasi jarak terbangnya hanya sejauh 64 kilometer saja.


The Umbrella Plane (1911)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Perancang pesawat ternama Chance Vought membuat 'pesawat payung' pada tahun 1911. Pesawat ini sukses terbang beberapa kali di Chicago Cicero Field.


Avro Canada VZ-9 Avrocar (1958-1959)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Melihat bentuk pesawat ini, Anda pasti teringat dengan pesawat UFO. Ya, ini adalah proyek rahasia militer AS untuk membuat pesawat tempur yang bisa terbang pada ketinggian ekstrim, dengan kecepatan sangat tinggi.

Namun proyek ini gagal karena pesawatnya tidak pernah terbang stabil. Hanya dua unit yang dibuat pada 1958 dan 1959, dan proyek ini akhirnya dibatalkan pada 1961.


The Arup S-1 (1932)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Pesawat ini dikembangkan Dr Cloyd Snyder di South Bend, Indiana, AS. The Arup S-1 dijuluki Dirigiplane atau Snyder Gilder karena bentuknya yang aneh.


Phillips Multiplanes (1904 & 1907)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Pesawat unik ini di tahun 1904 memiliki 20 sayap tipis yang digabungkan dengan ekor sederhana untuk stabilitas, tetapi tidak bisa terbang dengan jarak lebih dari 50 meter.

Sementara itu, versinya pada 1907 memiliki 200 sayap dalam empat baris dengan mesin 22 tenaga kuda dan propeler berukuran 2 meter. Versi ini bisa mencapai jarak terbang hingga 150 meter.


The Burke (1910)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Tidak banyak keterangan tentang pesawat ini. Bentuk sayapnya terlihat sangat unik seperti burung, namun pesawat ini disebut tidak bisa terbang dengan sempurna.


Bartini Beriev VVA-14 (1972)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Dirancang untuk dapat lepas landas dari atas permukaan air. Pesawat ini memiliki 107 penerbangan dengan 103 jam terbang.

Proyeknya kemudian dihentikan setelah kematian sang perancang, Robert Bartini. Pesawat ini kini tersimpan di sebuah museum di Rusia.


Nemeth Circle Aircraft, Roundwing (1934)
bentuk pesawat paling aneh di dunia
Ini adalah pesawat dengan desain sayap unik yang melingkar diatas bodinya yang dirancang oleh Stephen Paul Nemeth.

Tidak diketahui apakah pesawat ini akhirnya dapat diterbangkan atau tidak.

[ sumber ]

Pengganti Kata "Very" dalam Bahasa Inggris

By HAES ‍ →
pengganti kata very dalam bahasa inggris
Terlintas dalam pikiran kita ketika mengungkapkan sesuatu yang berlebihan atau melebihi dari sesuatu yang ditargetkan maka kita akan menyebutnya "sangat" atau "terlalu". Tetapi ketika kita berbicara bahasa Inggris, maka sesuatu yang berlebihan tadi diungkapkan dengan very.

Pengganti Kata Very dalam Bahasa Inggris-intensifiers.comKata very sering digunakan sebagai intensifier yang berfungsi menyatakan bahwa sesuatu yang dikatakan itu memiliki intensitas yang tinggi atau besar (sangat). Contohnya very well, very bad, very beautiful, dan lain-lain.

pengganti kata very dalam bahasa inggris
Intensifiers merupakan kata keterangan yang digunakan untuk menguatkan atau menegaskan arti dari suatu kata sifat atau kata keterangan. Atau sederhananya ‘intensifiers’ merupakan kata yang menyatakan ‘sangat’.

Akan tetapi, penggunaan kata very yang terlalu sering bisa terkesan terlalu lazim dan kebanyakan gabungan very + adjective sebenarnya bisa digantikan dengan satu adjective lain sehingga tidak perlu lagi menggunakan kata very.Mungkin diantara kita seringkali menggunakan very ketimbang menggunakan kata sifat yang sudah bermaksud "paling".

Nah, ada beberapa kata sifat yang mewakili kata very sehingga memiliki pengertian yang mengarah ke "sangat" atau "paling". Berikut beberapa kata sifatnya seperti:

- very afraid (sangat takut) = terrified (mengerikan)
- very angry (sangat marah)= furious (geram)
- very bad (sangat buruk)= atrocious (mengerikan)
- very beautiful (sangat cantik)= exquisite (elok)
- very big(sangat besar) = immense (luas)
- very bright(sangat bersinar) = dazzling(menyilaukan)
- very capable(sangat mampu) = accomplished (berbakat)
- very clean (sangat bersih)= spotless (tak bernoda)
- very clever (sangat pintar) = brilliant (cemerlang)
- very cold (sangat dingin) = freezing (membeku)

- very conventional (sangat sederhana) = conservative (kolot)
- very dirty (sangat kotor)= squalid (jorok)
- very dry (sangat kering) = parched (layur)
- very eager (sangat bersemangat) = keen (berhasrat)
- very fast (sangat cepat)= quick (kencang)
- very fierce (sangat ganas) = ferocious (bengis)
- very good (sangat baik)= superb (luar biasa)
- very happy (sangat senang)= jubilant (bergembira)
- very hot (sangat panas)= scalding(mendidih)
- very hungry (sangat lapar)= ravenous (kelaparan)

- very large (sangat besar)= colossal (raksasa)
- very lively (sangat bersemangat) = vivacious (bergairah)
- very loved (sangat mencintai) = adored (memuja)
- very neat (sangat rapi) = immaculate (tak bernoda)
- very old (sangat tua)= ancient (kuno / usang)
- very poor (sangat miskin) = destitute (melarat)
- very pretty (sangat molek) = beautiful (cantik)
- very quiet (sangat sepi) = silent (tenang)
- very risky (sangat beresiko) = perilous(berbahaya)
- very roomy (sangat luas) = spacious (lapang)

- very rude (sangat kasar) = vulgar
- very serious (sangat serius) = solemn (Khidmat)
- very small (sangat kecil) = tiny (mungil)
- very strong (sangat kuat)= unyielding (pantang menyerah)
- very stupid (sangat dungu) = idiotic (idiot)
- very tasty (sangat berasa)= delicious (lezat)
- very thin (sangat kurus) = gaunt (kurus kering)
- very tired (lelah sekali)= exhausted (kelelahan)
- very ugly (sangat jelek) = hideous (mengerikan)
- very valuable (sangat bernilai) = precious (berharga)
- very weak (Lemah sekali)= feeble (sayu)
- very wet (sangat basah)= soaked (basah kuyup)
- very wicked (sangat keji)= villainous (kejam)
- very wise (sangat bijaksana) = sagacious(berwibawa)
- very worried (sangat khawatir)= anxious (risau)

Contoh:

- He is very handsome. (Dia sangat tampan)

- His performance yesterday was exceptionally good. (Penampilannya kemarin luar biasa bagus)

[ sumber ]

Tempat Lilin Cantik Dari Botol Bekas

By HAES ‍ →
Salah satu masalah yang sedang menjadi tantangan seluruh masyrakat dunia adalah sampah, terutama sampah plastik. Limbah plastik merupakan masalah yang sudah dianggap serius bagi pencemaran tanah. Plastik merupakan salah satu bahan yang tersusun dari bahan anorganik yang tidak dapat diuraikan oleh bakteri pengurai meskipun telah tertimbun di dalam tanah selama 100 tahun.

cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas
Salah satunya botol plastik bekas kemasan air mineral, oh iya penting diketahui agar menghindari penggunaan botol air plastik secara berulang. Nah biasanya setelah meminum airnya botolnya dibuang atau dikumpulkan lalu dijual ke pengumpul plastik. Nah berikut ini ada salah sau cara unik memanfaatkan botol bekas air mineral, yaitu diolah menjadi tempat lilin. Bagaimana caranya? yuk liataja tutorial berikut.

Alat yang dibutuhkan:
- Botol plastik kemasan air mineral
- Gunting
- Pasir
- Batu-batu kecil
cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas
Cara Membuatnya:
1. Gunting sebagaian botol Plastik
2. Masukkan Pasir dan batu kerikil kecil
3. Taruk lilin diatasnya

cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas
Bagaimana ? Mudah sekali bukan? dan hasilnya juga memiliki nilai seni yang tingi, seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Update Lagi

Alat dan bahan:
- Botol minum bekas
- 1 gulung Pita dengan tebal sekitar lebih 2 cm
- Manik-manik dengan warna yang sama
- Lem panas
- Rangkaian pita yang telah dibuat
- Cat putih
- Gunting

Cara pembuatan:
cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas
1. Pertama-tama kita dapat memotong ujung botol minum kemasan yang telah disiapkan. gunakan gunting atau cutter untuk memotongnya. Perhatikan, potong bagian atas botol dari ujung botol hingga sepertiganya. Maka hasil dari pemotongan botol akan terlihat seperti pada gambar berikut.
cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas
2. Jika sudah, sekarang kecilkan ukuran dari botol yang telah dipotong. Ambil bagian ujung botol sampai leher botol saja. Sisa botol dapat potong. Jika sudah dipotong, sekarang anda dapat mengambil cat berwarna putih yang disiapkan dan beri cat pada botol yang dipotong tadi. Beri cat pada bagian luar dan dalam botol sehingga terlihat seperti gambar berikut. Pada mulut botol bisa dipercantik dengan melilitkan pita yang disiapkan.
cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas
3. Apabila sudah, sekarang ambil manik-manik yang disiapkan dan beri lem pada bagian bawah leher botol. Agar pemberian lem tidak sia-sia, anda dapat memberikan lem seperti membentuk titik-titik. Jika sudah diberi lem, langsung anda tempelkan dengan manik-maniknya.
cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas
4. Diamkan setelah beberapa menit hingga lem merekat kuat. Apabila sudah merekat, hasilnya bisa dilihat pada gambar berikut. Anda dapat memberikan hiasan pada tempat lilin dengan rangkaian pita yang telah disiapkan dan diletakan didepan. contohnya bisa dilihat pada tempat lilin pada gambar di kiri.
cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas
5. Nah, terakhir letakan lilin pada tempat lilin dengan memasukan lilin di lubang lilin. Anda dapat membuat beberapa tempat lilin untuk diletakan di ruangan yang membutuhkan cahaya.


Update Lagi
cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas

cara membuat tempat lilin cantik dari botol bekas
Oh iya, musti diingat, karena plastik sudah tentu dia tidak tahan panas/api, jadi sebaiknya seilahkan matikan lilinnya jika batangnya sudah pendek.

[ sumber ]